VISI MISI


VISI
SANTUN, RELIGIUS, CERDAS, DAN KREATIF

MISI
Menjadikan peserta didik memiliki multi kecerdasan sehingga mampu hidup mandiri dalam berpikir, bertindak dan bertanggung jawab
Mencetak tamatan yang teruji keterampilannya sehingga sanggup bersaing secara sehat dalam meraih sukses
Mencetak peserta didik menjadi manusia yang berakhlak mulia dengan bermental keimanan yang tangguh
Mendorong dan membantu setiap peserta didik untuk menggali potensi diri sendiri sehingga dapat berkembang secara optimal
Menumbuhkan dan mendorong menuju keunggulan dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi
Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan budaya bangsa
Menerapkan manajemen partisipatif dalam bertindak dan pengambilan keputusan.

TUJUAN
Tercapainya tingkat kelulusan 100 % dengan rata-rata nilai 7,00.
Meningkatnya persentasi lulusan yang diterima disekolah negeri (SMA,SMK,MA).
Terlaksananya program tadarus Al-Quran oleh siswa yang beragam Islam
Terlaksananya program berbagai kegiatan keagamaan seperti: Bimbingan baca tulis Al-Quran, Pesantren Kilat/ Ramadhan, dan peringatan hari besar keagamaan.
Terlaksananya program 10 K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan, Kesehatan, Keterbukaan, Keteladanan dan Keterbukaan) sehingga sekolah menjadi kondusif.
Terlaksanannya progam 5 S (Salam, Salim, Senyum, Sapa dan Santun)
Terlaksananya pelayanan yang optimal kepada semua pihak yang memerlukan berdasarkan SAS (Sistem Administrasi Sekolah).
Tersedianya media pembelajaran standar nasional yang diperlukan.
Terjalinnya kerja sama antar warga/keluarga besar sekolah dan lingkungan sekitar.
Sekolah telah menghasilkan lulusan yang berbekal keterampilan komputer.
Sekolah telah mencapai nilai rata-rata hasil Ujian Nasional sebesar 6,00 untuk mata pelajaran yang diujikan secara nasional.
Sekolah memiliki tata lingkungan yang kondusif untuk kelancaran proses belajar mengajar
Sekolah memiliki tenaga kependidikan 100% berpendidikan S1 serta memiliki kompetensi pedagogik, sosial, profesional dan kepribadian.
Sekolah telah melaksanakan pengembangan manajemen, pengelolaan SDM, pembelajaran, sarana prasarana, kurikulum, penilaian, kesiswaan dan administrasi untuk mencapa standar pendidikan.
Sekolah telah mampu mengembangkan model penilaian sesuai tuntutan kurikulum.
Sekolah telah mampu menetapkan berbagai standar nilai
Sekolah telah mewujudkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang digunakan dalam PBM.

0 komentar:

Posting Komentar