VISI
SANTUN, RELIGIUS, CERDAS, DAN KREATIF
MISI
Menjadikan peserta didik memiliki
multi kecerdasan sehingga mampu hidup mandiri dalam berpikir, bertindak dan
bertanggung jawab
Mencetak tamatan yang teruji
keterampilannya sehingga sanggup bersaing secara sehat dalam meraih sukses
Mencetak peserta didik menjadi
manusia yang berakhlak mulia dengan bermental keimanan yang tangguh
Mendorong dan membantu setiap peserta
didik untuk menggali potensi diri sendiri sehingga dapat berkembang secara
optimal
Menumbuhkan dan mendorong menuju
keunggulan dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi
Menumbuhkan penghayatan terhadap
ajaran agama yang dianut dan budaya bangsa
Menerapkan manajemen partisipatif
dalam bertindak dan pengambilan keputusan.
TUJUAN
Tercapainya tingkat kelulusan 100 %
dengan rata-rata nilai 7,00.
Meningkatnya persentasi lulusan yang
diterima disekolah negeri (SMA,SMK,MA).
Terlaksananya program tadarus
Al-Quran oleh siswa yang beragam Islam
Terlaksananya program berbagai
kegiatan keagamaan seperti: Bimbingan baca tulis Al-Quran, Pesantren Kilat/
Ramadhan, dan peringatan hari besar keagamaan.
Terlaksananya program 10 K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan, Kesehatan, Keterbukaan, Keteladanan
dan Keterbukaan) sehingga sekolah menjadi kondusif.
Terlaksanannya progam 5 S (Salam,
Salim, Senyum, Sapa dan Santun)
Terlaksananya pelayanan yang optimal
kepada semua pihak yang memerlukan berdasarkan SAS (Sistem Administrasi
Sekolah).
Tersedianya media pembelajaran
standar nasional yang diperlukan.
Terjalinnya kerja sama antar
warga/keluarga besar sekolah dan lingkungan sekitar.
Sekolah telah menghasilkan lulusan
yang berbekal keterampilan komputer.
Sekolah telah mencapai nilai
rata-rata hasil Ujian Nasional sebesar 6,00 untuk mata pelajaran yang diujikan
secara nasional.
Sekolah memiliki tata lingkungan yang
kondusif untuk kelancaran proses belajar mengajar
Sekolah memiliki tenaga kependidikan
100% berpendidikan S1 serta memiliki kompetensi pedagogik, sosial, profesional
dan kepribadian.
Sekolah telah melaksanakan
pengembangan manajemen, pengelolaan SDM, pembelajaran, sarana prasarana,
kurikulum, penilaian, kesiswaan dan administrasi untuk mencapa standar pendidikan.
Sekolah telah mampu mengembangkan
model penilaian sesuai tuntutan kurikulum.
Sekolah telah mampu menetapkan
berbagai standar nilai
Sekolah telah mewujudkan Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang digunakan dalam PBM.
0 komentar:
Posting Komentar